Welcome to Chilly Theme

Sea summo mazim ex, ea errem eleifend definitionem vim. Ut nec hinc dolor possim mei ludus efficiendi ei sea summo mazim ex.

Startup Merdeka Di Era Pandemi

Startup Merdeka Di Era Pandemi

Buat agensi pemasaran digital yang menawarkan pemasaran konten, media sosial, layanan search engine optimization, iklan berbayar dan bertarget, analitik, desain internet, dan konsultasi kepada klien. Ini adalah bisnis yang selalu diperlukan mengingat semua kehidupan yang dilakukan serba online dan digital. Pandemi Covid-19 telah melumpuhkan kegiatan ekonomi, terutama yang terdampak kebijakan pembatasan sosial untuk mencegah penyebaran virus korona jenis baru. Namun, di tengah kondisi seperti ini, ada saja peluang usaha baru yang bisa dimanfaatkan agar kegiatan usaha tetap berjalan dan berkembang.

Produsen jamu ini mengatakan bisnis mereka mengalami peningkatan penjualan sebesar 2-3 kali lipat sejak pandemi terjadi. Strategi yang dilakukan adalah menggenjot penjualan on-line dan memberikan layanan residence delivery service. Mereka mengamati tren kebutuhan fashion selama pandemi dan fokus menjual produk untuk penggunaan sehari-hari. Produk pakaian rumahan banyak diminati karena konsumen lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Produsen makanan ringan asal Bandung tersebut mampu meraih penjualan hingga tiga kali lipat selama pandemi.

77% diantaranya menyatakan bahwa mereka menyesuaikan jadwal kerja jarak jauh karyawan untuk merespon Covid-19, berbanding dengan responden dari Eropa (75%) dan Amerika (71%). JAKARTA – Seiring dengan masifnya dampak pandemi Covid-19 terhadap perekonomian di seluruh dunia, perusahaan kecil dan menengah terus berjuang untuk bisa menghadapi tantangan dan perlambatan bisnis yang dihadapinya. Dalam kesempatan itu, Tuhu menyarankan penjual untuk membuatstrategi bisnis yang tepat. Tujuannya agar mereka tak kalah saing dengan penjual lain di bisnis online.

Namun di luar itu, pemilik bisnis juga bisa menumbuhkan penjualan melalui keikutsertaan dengan program kampanye tanggal cantik dari penyedia layanan pembayaran digital seperti ShopeePay. Setelah 33 tahun, semangat dan kerja kerasnya berhasil menumbuhkan bisnis rumahannya hingga menjadi rumah makan terkenal yang kini memiliki 42 cabang restoran di Jakarta dan sekitarnya. Kini nama Dapur Solo sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, dan identik dengan menu kuliner khas Solo dan Jawa Tengah, serta menu kuliner Nusantara lainnya.

Mermbuat bisnis di era pandemi

Ditambah lagi, banyak influencer yang melakukan make-up problem di rumah. Namun, Starbucks tak segera menutup gerainya mengingat permintaan dari pecinta kopi masih cukup tinggi. Work from house masih menjadi pilihan logis di tengah pandemi sehingga fleksibilitas tinggi lebih diperlukan daripada sebelumnya. Fleksibel di sini bisa dimaknai dengan adaptif, dan ini merupakan kunci sukses untuk bisnis apapun.

Bahkan perusahaan e-commerce berbasis Fahsion, menghasilkan tanggapan yang memuaskan dengan menawarkan pengiriman free of charge dan diskon di saat krisis ini. Kemudian, karena keterbatasan jarak, Netflix pun semakin berkembang ke ranah media digital dengan menyediakan tontonan secara on-line seperti sekarang ini. Dari pengalaman Netflix, kita bisa belajar untuk lebih mengandalkan sarana digital demi kesuksesan bisnis.

Selama pandemi, tidak hanya kebiasaan mengonsumsi multivitamin, jus buah dan minuman herbal saja yang semakin menjadi-jadi. Menu makanan sehat untuk food plan tertentu seperti food plan mayo atau food plan karbo. Tips tambahan, siapkan produk jus atau minuman herbal untuk ukuran 1 liter agar tidak ketinggalan tren bisnis minuman jaman now. Karena berbisnis multivitamin sedikit riskan apalagi untuk kamu yang tidak terlalu mengerti obat-obatan. Pilihan produk kesehatan lain yang bisa dipilih adalah jus sehat dan minuman herbal yang sudah siap minum.

Bisnis di tengah Pandemi, lanjut Pemilik Prasasti Interior Design itu, harus tetap optimis dan adaptif. Kondisi seperti saat ini bisa jadi bisnis semakin besar manakala kita tetap menjalin relasi yang baik dengan konsumen melalui sosial media maupun membuka bisnis baru sesuai kebutuhan masyarakat. Masyarakat mulai bergeser dari pemenuhan kebutuhan sekunder menjadi primer mengingat kondisi, sehingga pelaku bisnis bisa memanfaatkan keadaan tersebut untuk membuka usaha baru. Kini semenjak adanya pandemi virus corona, konsumen online bukan hanya generasi millenial saja, loh. Pada awalnya, memang generasi millenial yang mendominasi pasar on-line.

Ia mengatakan, di period pandemi seperti sekarang ini untuk kerja juga lebih banyak di rumah. Ada beberapa yang harus diperhatikan untuk mulai usaha, yakni improve character, yang artinya tergantung karakter. Pintar saja dinilainya tidak cukup, karena orang pintar cenderung sombong, padahal sombong sulit untuk sukses, sehingga karakter memang sangat penting.

Comments are closed.